Rekor MURI petik Teh Pecah Di Hamparan Kebun Teh Terluas Di Indonesia

0
469

KERINCIINDEPENDENT.COM- Rekor MURI (Museum Rekor-Dunia Indonesia) hari ini,Rabu (6/11/2019) pagi pecah di kaki gunung Kerinci, di Kayuaro, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi.

Sebanyak 3.805 orang mengikuti aksi petik teh massal Yang terdiri dari masyarakat Kerinci dan dihadiri langsung oleh perwakilan dari MURI. Aksi pemecahan rekor ini juga dihadiri oleh Bupati Kerinci dan unsur Forkopimda Kabupaten Kerinci.Angka 3805 merupakan ketinggian dari Gunung Kerinci.

Formasi membentuk kata ” KERINCI” pada pemecahan rekor MURI petik teh di kaki gunung Kerinci, jambi

Pemecahan rekor MURI petik teh di perkebunan teh terluas di Indonesia ini, merupakan rangkaian dari acara Festival Kerinci yang telah berlangsung selama tiga hari. Pada acara pemecahan rekor MURI ini sebanyak 3805 peserta petik teh massal membentuk konfigurasi tulisan KERINCI.

Baca Juga  AKBP. Pendri, Mantan Kapolres Yapen ini Santuni Pedagang Sungai Penuh Di Jayapura

” petik teh massal ini merupakan salah satu rangkaian acara festival Kerinci yang diselenggarakan pada tahun 2019 ini. “Ribuan peserta ini akan membentuk kata Kerinci,” katanya.

Pada kesempatan ini,Bupati Kerinci, Adirozal merasa bangga, ia menyebut bahwa hari ini adalah hari yang bersejarah bagi masyarakat dan pemerintah Kabupaten Kerinci dengan terciptanya rekor MURI aksi petik teh massal di kaki gunung tertinggi di Sumatera dan di area kebun teh terluas di Indonesia

“ saya sangat senang dan bangga, karena hari ini telah tercatat dalam sejarah terciptanya rekor MURI untuk petik teh massal di Kerinci ”

Dengan kegiatan seperti ini sebut Adi Rozal, diharapkan arus kunjungan wisata ke Kerinci akan terus meningkat dari tahun ke tahunnya.

Baca Juga  Tanjabtim Juara Umum MTQ Muara Bungo, Kerinci & Sungai Penuh Di Urutan Paling "Buncit"

Mantan Wakil Walikota Padang Panjang ini menyebutkan selama Festival Kerinci dari tahun 2014 sampai dengan tahun 2018, jumlah kunjungan wisatawan di Kerinci sebanyak 200 ribu lebih.

“Kita berharap pada tahun 2019 ini jumlah wisatawan akan datang ke Kerinci bisa meningkat menjadi 350 ribu orang,” ungkapnya.

Bupati dua periode ini berharap dengan adanya peningkatan wisatawan yang datang di Kerinci bisa meningkatkan ekonomi masyarakat. “Mari kita jaga keramahan dan kebaikan orang Kerinci, agar wisatawan yang datang ke Kerinci bisa nyaman,” katanya. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here