Sambut Ramadhan 1442 H, HKK Tanjabtim Gelar Bakti sosial & Bantu Anak Penderita Kanker

0
1273
HKK Tanjabtim menggelar bakti sosial dengan tema " HKK Peduli Tanjabtim" ( fhoto/ist)

TANJABTIM – Himpunan Keluarga Kerinci ( HKK) Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi, hari ini Sabtu (10/4/2021) menggelar serangkaian bakti sosial dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H, kegiatan sosial para perantau asal Kerinci ini bertema ” HKK Peduli Tanjung Jabung Timur”.

Ketua umum Himpunan Keluarga Kerinci ( HKK) Tanjabtim Doni Zirnadinata. SH menyebutkan, bahwa kegiatan bakti sosial HKK Tanjabtim ini merupakan bentuk kepedulian warga perantau Kerinci di Tanjabtim untuk membantu masyarakat di tengah dampak penyebaran Covid-19 dan menyonsong Ramadhan 1442 H.

Rangkaian kegiatan bakti sosial HKK Tanjabtim dibawah kepemimpinan Doni Zirnadinata,SH ( fhoto/ist)

Diterangkan oleh Doni Zirnadinata SH , kegiatan bakti sosial HKK Tanjabtim kali ini meliputi Sunatan Massal, pengobatan dokter spesialis, pelayanan KB dan Donor darah.

Doni menambahkan, dalam kegiatan bakti sosial ini , HKK Tanjabtim menggandeng IDI, PPNI, PMI, BKMT dan IPKBI dan melibatkan seluruh pengurus dan masyarakat Kerinci di Tanjabtim.

Baca Juga  Satgas TMMD ke 104 Kodim 0417/Kerinci bantu warga giling kopi

Doni yang baru saja mendapat amanah sebagai ketua umum HKK Tanjabtim ini berharap, kegiatan sosial seperti ini dapat dilaksanakan dapat berlanjut kedepannya.

Kegiatan sosial merupakan program prioritas kepengurusan HKK Tanjabtim periode 2021-2025 yang diketuai oleh Doni Zirna Dinata.

” Kita berharap kegiatan baksos seperti ini dapat berlanjut dalam momen waktu kedepannya untuk dapat membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujar Doni yang kesehariannya merupakan anggota Polri di Tanjabtim ini

HKK Beri Bantuan untuk anak Penderita Kanker

Selain melakukan kegiatan bakti sosial Sunatan Massal, pengobatan dokter spesialis, pelayanan KB dan Donor darah, HKK Tanjabtim juga ikut memberikan bantuan untuk seorang anak warga kelurahan pematang rahim yang menderita tumor leher bagian bawah sebelah kanan.

HKK Tanjabtim peduli, memberikan donasi untuk biaya pengobatan anak penderita kanker di mandahara ulu ( fhoto/ist)

Anak penderita kanker ini bernama M. Absyar Dillan Zauri berusia 1,5 tahun yang tengah menjalani pengobatan akibat terserang tumor di lehernya.

Baca Juga  Sabtu, KAHMI Kerinci Akan Gelar Musda Ke 3.

Bantuan yang diberikan oleh HKK Tanjabtim untuk Absyar Dillan Zauri berupa uang tunai merupakan donasi melalui HKK peduli Tanjabtim.

” Iya, selain bakti sosial, kita juga memberikan donasi untuk M. Absyar Dilan Zauri, seorang anak penderita kanker yang sedang menjalani pengobatan,” sebut Doni.

Doni berharap dukungan dan doa dari seluruh pengurus HKK , agar kegiatan sosial ini bisa terus dilaksanakan dan mendapat ridho dan berkah dari Allah SWT

“Kami mohon doa dan dukungan dari seluruh pengurus HKK se Provinsi Jambi, semoga kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh HKK PEDULI Tanjung Jabung Timur mendapat ridho dan berkah dari Allah SWT,” pungkas Doni Zirnadinata

Reporter : Jefrigo

Editor : Lemy yose

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here