Sekdaprov Jambi M.Dianto Buka Festival Kerinci 2019

0
335
Pemukulan beduk tanda dimulainya festival kerinci 2019 oleh Sekdaprov Jambi M.Dianto

KERINCIINDEPENDENT.COM- Festival Kerinci yang merupakan salah satu kalender kegiatan pariwisata nasional dari Kementerian Pariwisata RI pada tahun 2019, hari ini (3/11/2019) resmi dibuka oleh Gubernur Jambi yang diwakili Sekdaprov M.Dianto di Dermaga Danau Kerinci.

Opening ceremony Festival Kerinci tahun 2019 ini berlangsung semarak, dihadiri oleh perwakilan dari pemerintah pusat yang diwakili oleh Staf Ahli Kemenpora RI Dr. Jonni Mardizal.

Kemeriahan pembukaan festival Kerinci Tahun 2019

Hadir juga pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan,S.Ip,M.Hum, Kapolda Jambi,Kajati, Danrem, serta seluruh Bupati dan walikota se-provinsi Jambi Dan kepala daerah kabupaten tetangga.

Sekda Provinsi Jambi M.Dianto, dalam sambutannya mengatakan, event Festival Kerinci merupakan salah satu calender wisata Nasional yang sebelumnya bernama Festival Masyarakat Peduli Danau Kerinci (FMPDK), event ini kata Sekda, merupakan kebanggaan provinsi Jambi. Ia berharap, festival Kerinci yang tahun ini didukung dengan kegiatan sport tourism lainnya, seperti Kerinci Mountain Bike, Arung jeram dan Balap sepeda jalanan International Tour de Singkarak (TdS) dapat memberikan multi effec bagi pariwisata provinsi Jambi

Baca Juga  Khusaini, PAN Akan Usung Yos Adrino di Pilwako Sungai Penuh

Sementara itu, Bupati Kerinci, H. adirozal, dalam sambutannya menyampaikan bahwa ada yang berbeda pada Festival Kerinci tahun 2019 ini dari tahun sebelumnya,dimana Tahun ini diisi dengan Mountainbike dan Petik Teh Pecah Rekor Muri dan juga Nikah Masal Gratis. Bupati berharap, dengan kegiatan festival Kerinci ini, bisa meningkatkan ekonomi masyarakat Kabupaten Kerinci

“Festival Kerinci ini merupakan agenda promosi kepariwisataan kabupaten Kerinci. Dengan adanya festival ini roda ekonomi masyarakat bisa meningkat dengan baik sehingga ekonomi tidak bergantung dengan sektor pertanian saja,”ujar Bupati dihadapan tamu Undangan.

Festival Kerinci tahun 2019 ini, dilaksanakan di beberapa kawasan di DTW Kabupaten Kerinci, meski opening ceremony dilaksanakan terpusat di DTW Danau Kerinci, Namun Festival Kerinci yang akan berlangsung hingga tanggal 7 Oktober ini dibagi Dua zona yakni zona 1 di Danau Kerinci dan zona II di PTP VI Kayu Aro. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here