Setelah Kerinci- Sungai penuh, Bungo dan Merangin Juga Akan Jadi Rute TdS 2020

0
585
Novrial, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumbar ( fhoto/ist)

PADANG– Lomba balap sepeda jalan raya internasional Tour de Singkarak (TdS) tahun ini kembali akan digelar , direncanakan untuk tahun ini akan digelar pada bulan September nanti.

Sesuai dengan tema ‘menghubungkan Sumatra’, tahun ini TdS direncanakan akan menambah dua kabupaten lagi di provinsi Jambi yang akan jadi rute baru TdS 2020, sehingga tahun ini ada empat kabupaten/kota di Provinsi Jambi masuk sebagai rute TdS.

Tour de Singkarak tahun 2019 etape Sungai Penuh- pesisir selatan, tahun ini selain Kerinci dan Sungai penuh, Bungo dan Merangin juga akan menjadi rute TdS

Kadis Pariwisata Sumatera Barat, Novrial kepada kerinciindependent.com  membenarkan kalau tahun ini akan ada tambahan rute TdS di Provinsi Jambi, kedua Kabupaten tersebut yakni Kabupaten Bungo dan Kabupaten Merangin.

” ya, waktu rakor  kemaren di padang, memang ada informasi dan rencana dari dinas Pariwisata provinsi jambi, mereka akan mengajukan dua kabupaten lagi yakni Bungo dan Marangin sebagai rute TdS tahun ini,  sehingga tahun ini ada empat daerah di Jambi yang masuk rute TdS,”  sebut Novrial

Baca Juga  Antisipasi Corona, Pemdes Baru Semerah Bagikan Masker Gratis dan Penyemprotan Disinfektan

Pemprov Sumbar sendiri sebut Novrial menyambut baik keinginan Pemprov Jambi tersebut, karena sejak tahun lalu TdS memang ingin dijadikan sebagai ” connecting Sumatera”

”  kita pasti dukung, karenan  tagline TdS itu  sekarang kan sudah “connecting sumatra”. Ujarnya

Meskipun demikian tambah Novrial, untuk bisa menjadi rute TdS ada beberapa hal yang harus jadi pertimbangan yakni Komitmen kepala daerah, dukungan program/ kegiatan dan anggaran, integrasi event, jaminan keamanan, ketersediaan akomodasi dan lain lainnya.

Ditambahkan Novrial, saat ini pihaknya   menunggu konfirmasi kedua daerah tersebut melalui dinas pariwisata  provinsi jambi, karena sebutnya ada beberapa syarat yang harus dikonfirmasi lagi.

Sementara kedua daerah yakni Bungo dan Merangin , baru Bungo yang sudah komunikasi dengan dinas pariwisata Sumbar.

Baca Juga  MUNGKINKAH TERJADI MILTANSI PENDUKUNG ZULHELMI ???? (meneropong dinamika politik pilwako sungai penuh)

” Kadis pariwisata Bungo sudah komunikasi dengan saya tentang apa saja yang perlu disiapkan sebagai daerah peserta,” pungkas Novrial.

Editor : Lemy yose

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here