SMK 2 Sungai Penuh Lepas 300 Siswa PKL

0
667

KERINCIINDEPENDENT.COM- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Kota Sungai penuh, Jumat (19/7) melaksanakan pembekalan sekaligus pelepasan bagi siswanya dari 7 jurusan yang akan melaksanakan praktek Kerja Lapangan (PKL) Tahun pelajaran 2019/2020.

PKL tahun ini di ikuti sebanyak 300 siswa yang berasal dari seluruh siswa kelas XII. Para siswa SMK Negeri 2 ini akan ditempatkan di berbagai Dunia usaha dan Dunia Industri di Sungai Penuh, Kerinci dan luar daerah seperti, Jambi, Padang, Jakarta dan Batam.

Penyerahan buku panduan secara simbolis kepada perwakilan masing masing jurusan (dok/smk2)

Kepala SMK Negeri 2 Sungai Penuh, H.Albizar, ST melalui Waka Bidang Hubinmas SMK 2 Sungai penuh Boby Arisandi, S.Pd selaku koordinator PKL kepada kerinci independent.com menyebutkan, pihaknya memberikan pembekalan kepada siswa yang akan melaksanakan PKL agar mereka mengetahui pedoman dan petunjuk teknis tentang apa saja yang harus mereka laksanakan saat PKL, karena menurut Boby Arisandi,S.Pd sebenarnya siswa tersebut masih belajar cuma bedanya hanya lokasinya di Di DU/DI

Baca Juga  Halal Bi Halal HKKN Jambi Sukses, Ini Dia Penampakannya

Koordinator PKL Boby Arisandi,S.Pd fhoto bersama siswa dan guru pembimbing (dok/smk2)

dijelaskan oleh Boby, PKL itu sendiri bertujuan untuk meningkatkan kompetensi siswa sesuai dengan jurusannya masing masing dan siswa dapat merasakan bagaimana praktek di Dunia usaha/Dunia industri secara profesional dan siswa diharapkan bisa mengaplikasikan ilmu yg di dapat nya di sekolah ke Dunia Usaha/Dunia industri.

” dengan PKL ini kita berharap bisa meningkatkan kompetensi siswa dan mereka diharapkan dapat merasakan bagaimana bekerja di dunia usaha dan dunia industri dan pada akhirnya bisa mengaplikasikan ilmu yang didapatnya di sekolah ke dunia industri dan usaha ” terang Boby.

Para siswa PKL SMK Negeri 2 Sungai penuh, siap menerapkan ilmu yang diperolehnya di sekolah di dunia usaha dan dunia industri (fhoto/dok smk2)

Di temui di tempat terpisah kepala SMK N.2 Sungai.Penuh Bapak H. ALBIZAR, ST, mengatakan “Dalam acara pembekalan dan pelepasan PKL ini, berharap agar siswa yang melaksanakan PKL ketika di tempat kerja agar senantiasa selalu menjaga nama baik diri, keluarga dan sekolah, ia berharap siswa PKL tetap mengikuti aturan di tempat kerja.

Baca Juga  Manunggal Bersama Rakyat,Anggota Satgas TMMD Ke 104 Kodim 0417 /Kerinci Bantu Warga Membuat Teras Rumah

Praktek Kerja Lapangan (PKL) siswa SMK 2 Sungai penuh tahun pelajaran 2019/2020 ini akan berlangsung selama lebih kurang 5 bulan dimulai 18 juli sampai 30 November 2019

Pelepasan siswa PKL ditandai dengan penyerahan simbolis buku panduan dan atau id card siswa PKL oleh Kepala SMK Negeri 2 Sungai penuh kepada salah satu siswa perwakilan dari masing masing jurusan yang akan melaksanakan PKL.

Reporter : jefrigo
Editor : lemy yose

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here