Stafsus Jokowi Akan Jadi Pembicara Utama Seminar Nasional Rakernas HKKN 2020

0
693
Staf khusus presiden RI ,Dr. Arif Budimanta (kanan) akan menjadi salah satu pembicara utama seminar nasional- rakernas HKKN 2020

JAKARTA–  Staf Khusus Presiden Republik Indonesia bidang Ekonomi  Dr.  Arif Budimanta,  M.Si akan menjadi salah satu pembicara utama (Keynote Speaker) pada seminar Nasional dalam rangka Rapat Kerja Nasional (Rakernas II) HKK Nasional tahun 2020 tanggal 22 Februari mendatang.

Pada seminar Nasional yang akan diadakan di  Avenzel Hotel and Convention, Cibubur tersebut,  Arif Budimanta akan memaparkan materi tentang Arah dan Kebijakan Pembangunan Ekonomi-Pariwisata Pemerintahan Jokowi- Makruf.

” Kita sudah dapat konfirmasi tentang kepastian staf khusus presiden bidang ekonomi yang akan menjadi salah seorang pembicara utama di seminar nasional nanti,” sebut ketua Steering Comiitte Rakernas HKKN Nuzran Joher,S.Ag

Selain staf khusus Presiden , sebenarnya panitia rakernas juga mengundang beberapa pejabat penting Indonesia lainnya seperti , Wishnutama Kusubandio
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia,Bahlil Lahadalia, S.E.
Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal [BKPM] dan Dr. H. Zainudin Amali, S.E., M.Si. Menteri Pemuda dan Olahraga, namun hingga saat ini pihak panitia masih menunggu kepastian kesediaan mereka.

Baca Juga  Jonni Mardizal memberi Kuliah Umum di Universitas Gunadarma , Paparkan Arti Kemandirian dan Kreatifitas

” Yang lain, termasuk dua menteri dan kepala BKPM masih kita tunggu kesediaan beliau,” tambah Nuzran Joher.

Sementara itu ketua HKKN Irjen Pol Drs H.Syafril Nursal menyebutkan, kehadiran tokoh – tokoh penting Indonesia di Seminar nantinya seperti Staf khusus president diharapkan akan menjadi “corong” atau ” pembisik” yang akan menyampaikan rekomendasi hasil seminar kepada pihak yang berkompeten.

” Kehadiran mereka akan sangat berguna bagi kita sebagai penyambung lidah, kepada pihak yang berkompeten di Indonesia, bahkan kepada presiden,” ujar Syafril Nursal

Seminar Nasional dalam rangka Rakernas HKKN tahun ini akan mengusung tema
“Menjadikan Kerinci-Jambi Destinasi Wisata Bertaraf Internasional: Arah Kebijakan, Tantangan, dan Peluang.”

Baca Juga  Dato’ Muhammad Isa Bagikan Sembako Ke Warga Perantau Kerinci Di Sungai Pencala-Kuala Lumpur

Pada seminar ini akan diikuti oleh HKKN seluruh Indonesia, pejabat daerah (Kerinci dan Sungai penuh), anggota DPR RI dapil Jambi, Bupati daerah tetangga (Sumbar & Jambi) anggota DPRD Prov Jambi dapil Kerinci, ketua DPRD Kabupaten dan kota.

Panitia juga akan menghadirkan Travel, pelaku usaha dibidang pariwisata, pegiat wisata, pers, LSM, perwakilan BEM dan staekholder lainnya.

Editor : Lemy Yose

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here