Support Tour de Singkarak, Festival Kerinci & Kenduri Sko, HKKN Dan Minker Akan “Balek Busamo” Ke Tanoh Kincai

0
571
Ketua umum HKKN Brigjen (pol) Drs H. Syafril Nursal SH MH

KERINCIINDEPENDENT.COM- HKK Nasional pada November nanti akan menggagas program “Balek Basamo” guna mensupport sejumlah agenda besar yang dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten Kerinci dan Pemkot Sungai penuh.

Sejumlah agenda Periwisata tersebut diantaranya. Pada tanggal 3 – 7 November akan dilaksanakan event wisata Nasional Festival Kerinci, dilanjutkan dengan festival Kenduri Sko di Kota Sungai penuh dan puncaknya kegiatan Sport tourism Tour de Singkarak etape 7 (Kerinci) dan etape 8 (Sungai penuh-Painan) yang digelar pada tanggal 8 dan 9 November.

Ketua umum HKK Nasional Brigjen (Pol)Drs H.Syafril Nursal SH MH menyebutkan,acara Balek Basamo HKKN dan Minang Kerinci (Minker) ini, bertujuan untuk turut memeriahkan Festival Kerinci, Festival Kenduri Sko dan event Balap sepeda International Tour de Singkarak (TdS) etape 7 dan 8.

Untuk itu ia mengaku sudah menghimbau, agar semua anggota HKKN dimana saja berada, agar menyempatkan waktunya untuk ikut balek Basamo ini.

” Mari kita dukung program pemerintah di festival kerinci,Festival Kenduri Sko dan kita meriahkan TDS, kita tunjukan kepada masyarakat luar, bahwa kerinci juga bisa menjadi tuan rumah yang baik ” himbau Syafril yang turut memperjuangan etape TdS di Kerinci dan Sungai penuh ini.

Baca Juga  Hebat !! SMP 8 Sungai Penuh Raih Berbagai Prestasi Sepanjang 2018-2019

Disebutkannya, sampai saat ini, sudah hampir 100 orang warga HKKN dan Minker yang telah bersedia untuk Balek Basamo, Ikut dalam rombongan tersebut Ketua Harian HKKN, Dr.Basyarudin Thayib, Ketua bidang Pemuda dan Olahraga Dr. Jonni Madrizal, ketua Bidang Pariwisata Alven Stony,Ketua Bidang Sosial Alfi Sutan, Sekretaris Dewan Pembina Mairizal Meirad dan Ketua bidang Pengembangan Organisasi Fahmi Rizal dan sejumlah tokoh Kerinci lainnya Dengan
Kordinator FaizalAzwin.

” Kita berharap dengan pulang basamo ini HKKN dan Minang Kerinci dapat memberi support kepada semua masyarakat kerinci dan Kota sungai penuh dalam menyambut pesta rakyat ini ” ujar Ketum HKKN.

Sekjen HKKN Porseda Risman, SE MBA

Sementara itu, pada kesempatan lain Sekjen HKKN Porseda Risman mengungkapkan, HKKN tidak akan henti-hentinya mendukung program pemerintah baik dibidang budaya maupun pariwisata dan yang lainnya.

Baca Juga  A Taste of What We Like This Week at Cook

” InsyaAllah, HKKN akan bersinergi selalu dengan pemerintah daerah, demi kemajuan sakti alam kerinci dan kesejahteraan masyarakat kabupaten kerinci dan kota Sungai penuh ”

Untuk diketahui, selain Tour de Singkarak (TdS), Pemkab Kerinci juga menggelar Festival Kerinci 2019 kegiatan ini dilaksanakan di beberapa kawasan di DTW Kabupaten Kerinci, opening ceremony dilaksanakan terpusat di DTW Danau Kerinci.

Kegiatan event yang masuk kalender Nasional ini akan didukung dengan beberapa event outdoor lainnya seperti Mountain Bike Cross Country yang merupakan Sport Tourism yang mana perlombaan Mountain bike ini diselengarakan di Area Perkebunan Teh Terluas di Indonesia yaitu perkebunan Teh Kayuaro dan Melakukan Cross Country melintasi Kabupaten Kerinci.

Sementara Pemerintah Kota Sungai penuh juga akan menyelenggarakan kegiatan Festival budaya Kenduri Sko dan dilanjutkan dengan dengan pekan Harmoni budaya dan Tour de Singkarak etape 8.

Reporter. Lemy yose

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here