Syafril Nursal Himbau Pemkab Kerinci dan Pemkot Sungai Penuh Segera Tuntaskan Penyerahan Aset

0
501
Ketua umum HKK Nasional Brigjen Pol Drs H. Syafril Nursal SH MH bersama Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Drs. Damisnur AM.M.Si pada kesempatan pengukuhan pengurus DPW HKK Nasional Sumbar

KERINCIINDEPENDENT.COM,PADANG- Proses penyerahan aset milik kabupaten Kerinci yang berlokasi di Kota Sungai penuh kepada Kota Sungai penuh yang terkesan lambat membuat Ketua umum HKK Nasional, Brigjen Pol Drs H. Syafril Nursal SH MH angkat bicara.

Dalam berbagai kesempatan tokoh Nasional asal Kerinci ini selalu mengimbau kepada Pemerintah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai penuh agar segera menyelesaikan penyerahan aset yang sudah lama sekali dan belum tuntas sampai saat ini.

Kemaren Minggu (22/09/2019), pada saat menyukuhkan pengurus HKK Nasional Sumatera Barat, Syafril dalam pidatonya kembali menghimbau hal sama kepada kedua daerah otonom di Bumi Sakti Alam Kerinci tersebut.

Dihadapan para perantau Kerinci yang memadati gedung pertemuan Rang kayo Basa, Padang, dan wakil bupati Kerinci H. Ami Taher dan Faunal Akhiyar yang mewakili wako Sungai penuh Syafril menghimbau kepada Pemkab Kerinci dan Pemkot Sungai penuh agar segera menuntaskan penyerahan aset yang dinilainya masih tersendat-sendat.

Baca Juga  Breaking News ! Bertambah satu Lagi, Positif Covid-19 Sungai penuh hari ini (11/5)

” Pada kesempatan ini saya menghimbau kepada kepala daerah Kerinci dan Sungai penuh, agar segera menyelesaikan perpindahan aset yang sampai saat ini belum juga tuntas ” ungkap Syafril.

Menurut Syafril yang juga ketua BMKJ Jakarta ini, selama penyerahan aset belum selesai, maka akan menghambat pembangunan yang akan dilaksanakan oleh pemkab Kerinci kedepan.

” selama penyerahan aset belum tuntas, maka pemkab Kerinci akan terhalang untuk membangun fasilitas baru, karena bisa dianggap sebagai pemborosan ” ujarnya.

Selain itu, Syafril juga menyentil tentang lambatnya penetapan ibukota Kabupaten Kerinci yang juga belum selesai.

” selain penyerahan aset, soal penetapan Ibukota Kabupaten sampai saat ini juga belum selesai, hal ini bisa menghambat pembangunan dan merugikan masyarakat Kerinci” tambah Syafril

Baca Juga  Pemkot Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Syafril menambahkan, harus ada keseriusan dari Pemkab Kerinci untuk memberikan aset tersebut. Jangan mengulur waktu untuk memberikan aset tersebut. Pasalnya, dengan memperlambat penyerahan aset tersebut membuat proses pembangunan di Kerinci menjadi terhambat.

Reporter : lemy yose

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here