Taman Puti Ayu Maryam Lempur, ikon Baru Wisata Kerinci

0
1868

KERINCI – Kerinci memiliki potensi wisata alam yang sangat berlimpah, tidak salah kiranya kalau negeri yang berada paling barat provinsi Jambi ini dinobatkan oleh Departemen Pariwisata RI sebagai Branding Pariwisata Provinsi Jambi.

Selain destinasi unggulan yang memang sudah mendunia seperti gunung kerinci, danau gunung tujuh, danau Kerinci, danau kaco, air terjun Telun berasap terdapat banyak destinasi menarik lainnya yang tersebar di berbagai tempat di Kerinci.

Salah satu Destinasi wisata menarik yang layak untuk dijadikan rekomendasi  tujuan wisata anda adalah Taman Puti Ayu Maryam yang terletak di lempur hilir , kecamatan Gunung Raya, Kerinci.

Taman Puti Ayu Maryam merupakan objek wisata alam yang dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi sebuah destinasi wisata modern dan klasik.

Taman puti ayu maryam ini telah dibuka untuk umum sejak tiga tahun lalu dan telah menjadi salah ikon wisata baru di Kabupaten Kerinci.

Baca Juga  Cerita Sukses Kepala Desa Siulak Kecil Hilir, Dipuji Ketua Tim Lomba Karena Memiliki Gedung PKBM Termegah Di Kerinci

Owner Taman Puti Ayu Maryam Mulyadi memadukan eksotisnya alam lempur dengan membuat spot spot wisata seperti sungai, taman Bunga, bungalow, cafe didalamnya. Objek wisata ini kedepannya akan dikembangkan Seperti taman wisata di mega mendung dan menjadi yang terbesar di jambi.

” Taman puti ayu maryam ini akan kita kembangkan seperti taman wisata di.mega mendung dan akan menjadi yang terbesar di provinsi Jambi,” terang Mulyadi ,owner Taman puti ayu maryam.

Melihat prospeknya yang menjanjikan direncanakan , kedepannya taman wisata ini juga akan didirikan Lodge & resort dan convention hall yang representatif

” Kita membuka diri untuk yang mau ikut bertinvestasi di pengembangan taman puti ayu maryam ini,” imbuhnya.

Baca Juga  Pejabat Jambi Kirim Papan Bunga Ucapan Selamat Untuk Kapolda Sulteng, Dari Bupati Kerinci & Walikota Sungai penuh Tidak Kelihatan

Didalam Taman Puti Ayu Maryam ini pungunjung akan dimanjakan dengan berbagai permainan seperti, perahu bebek, perahu tradisional, yang akan membawa pengunjung mengitari taman puti ayu maryam.

Selain itu, objek wisata yang dibangun empat tahun lalu ini juga menyediakan tempat karaoke dan single organ yang bisa dipakai oleh pengunjung untuk acara reuni dan pertemuan lainnya.

Untuk pengunjung yang hobby fhotografi , tempat ini layak dijadikan rekomendasi , selain tamannya yang eksotis, juga didukung oleh pemandangan  alam Lempur yang menakjubkan.

Jadi bagi anda yang ingin berkunjung ke Kerinci dan menikmati liburan idul fitri belum lengkap kiranya jika belum mengunjungi Taman puti ayu maryam.

Reporter : Jefrigo

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here