Tanggapi Rencana Pendirian Kota Santri International, Ketua HKK Nasional Tinjau Lokasi Pembangunan

0
659
Ketua umum PB HKK Nasional, Brigjen.pol.Drs.H.Syafril Nursal bersama tokoh agama Kerinci H. Jasrial Zakir meninjau lokasi pembangunan Kota Santri beberapa waktu lalu. ( Fhoto/rekomendasi pihak ketiga)

KERINCIINDEPENDENT.COM -Jakarta- Ketua umum HKK Nasional, Brigjen.Pol. Drs.H. Syafril Nursal, mengaku sudah melakukan peninjauan langsung ke lokasi yang akan digunakan untuk pembangunan KOTA SANTRI INTERNATIONAL di Talang Kemulun, Kerinci.

Kunjungan ketua HKKN ini dilakukan untuk memenuhi keinginan masyarakat dan tokoh-tokoh Agama Kerinci yang sangat mendambakan berdirinya kawasan Kota Santri di Talang Kemulun, Kota Baru, Sanggaran Agung.

” ya, mereka minta HKK Nasional untuk membantu mewujudkan keinginan mendirikan kota Santri International, untuk itu ketua umum langsung meninjau lokasi yang akan digunakan untuk pembangunan tersebut ” ujar Porseda, Sekjen PB HKK Nasional.

Rencana kawasan kota santri international di sanggaran agung, Kerinci ( fhoto/HKKN)

Seperti diberitakan sebelumnya, pihak yayasan ummah umul qura dan masyarakat sanggaran agung berharap PB HKK Nasional turut handil dalam pembangunan Kota Santri yang sedang mereka rintis. Bahkan saking berharapnya, Ketua HKKN Brigjen.Pol.Drs.H. Syafril Nursal langsung dipercaya sebagai pembina yayasan.

Baca Juga  Soal Pengalihan Aset dan Kasus Bukit Tengah, Ini Kata Ketum HKKN

Rencana kota santri ini ditanggapi serius oleh Ketua PB HKKN Brigjen.pol.Drs.H. Syafril.Nursal, namun demikian
Tentunya dalam pembangunan ide besar tersebut PB HKK Nasional Tidak bisa bergerak sendiri tanpa dukungan Pemerintah Daerah, Pemerintah Propinsi dan Pemerintah Pusat terutama membantu fasilitas sarana dan prasarana infrastruktur

Melalui Rencana Kota Santri Internasional Tersebut dari Pihak Kepala Desa dan Adat Talang kemulun sebelumnya juga minta Bantuan PB HKK Nasional membantu menggalang dana di Jakarta dalam rangka menyukseskan rencana Pembangunan Kota Santri Internasional tersebut.

Adapun rencana Kota Santri Internasional yang akan dibangun diatas lahan 200 Ha akan dibangun Pesantren terpadu, Masjid, asrama, Politeknik Agrinisnis dan avrowisata, rumah singgah, villa syariah, agro wisata, agro bisnis terpadu dan taman rekreasi.

Baca Juga  Pasta With Caramelised Onions and Yogurt Recipe

Reporter : Jefrigo Ravelino.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here