Tanjabtim Juara Umum MTQ Muara Bungo, Kerinci & Sungai Penuh Di Urutan Paling “Buncit”

0
302

Kerinci dan Sungai penuh tidak lagi menjadi momok yang menakutkan bagi Kabupaten/kota di Provinsi jambi, terutama untuk ajang olahraga (Porprov) dan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ).

Di kedua ajang ini, prestasi Kerinci dan Sungai penuh selalu terseok-seok pada beberapa tahun terakhir ini. Teranyar, pada MTQ Tingkat Provinsi Jambi ke-49 Muara Bungo, kembali pulang dengan peringkat terbawah dari 11 kab/kota.

KERINCIINDEPENDENT.COM BUNGO-MusabaqahTilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Jambi ke-49 Muara Bungo telah berakhir kemaren, Kamis (21/11/2019) malam. Kabupaten Tanjabtim kembali menunjukkan kedigdayaannya di ajang ini dengan keluar sebagai juara umum dengan meraih nilai tertinggi dengan total jumlah nilai 132, disusul Kota Jambi di urutan kedua dengan nilai 78 serta Muaro Jambi diurutan tiga dengan nilai 42.

Baca Juga  Ketua DPRD Sungai Penuh Buka Bimtek Pengelolaan DD

sementara itu Bumi Sakti Alam Kerinci (Kab.Kerinci & Kota Sungai penuh) kembali menorehkan hasil mengecewakan pada Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-49 tahun ini.

Dua daerah bersaudara ini masing-masing menempati urutan paling “buncit” yakni Kerinci di urutan- 10 dengan nilai (2) dan Kota Sungai penuh di urutan ke -11 dengan total nilai (1)

Bagi kota Sungai penuh Hasil ini jelas jauh dari pencapaian  sebelumnya di MTQ ke-48 di Batanghari dimana kafilah bumi ” Sahalun Suhak, saletuh bedil” ini mampu bertengger di urutan ke-8 dengan mengumpulkan total nilai 12.

Sementara Kabupaten Kerinci seperti MTQ Batang hari, tahun lalu  juga tidak mampu bangkit di MTQ Muara Bungo tahun ini.

Baca Juga  Menang IKCI, Sungai Penuh Diakui Sebagai Kota Cerdas Di Indonesia

Tahun lalu di Batanghari, Kabupaten Kerinci juga terlempar dari lima besar dan masih tidak mampu menandingi  Hegomoni Tanjabtim, kota Jambi, muara Jambi dan Batanghari.

Laporan : Toni

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here