Tegas, Kades Siulak Kecil Hilir Akan Pecat Perangkat Desa Yang Terdaftar Sebagai Penerima PKH

0
614
Atri Arga, Kepala Desa Siulak Kecil Hilir ( SKH) yang terkenal tegas

KERINCI– Program Keluarga Harapan atau disebut PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH.

PROGRAM ini merupakan  upaya percepatan penanggulangan kemiskinan, yang dilaksanakan pemerintah Indonesia sejak tahun 2007.

Program Perlindungan Sosial yang juga dikenal di dunia internasional dengan istilah Conditional Cash Transfers (CCT) ini terbukti cukup berhasil dalam menanggulangi kemiskinan, terutama masalah kemiskinan kronis.

Namun demikian, seringkali penetapan penerima PKH tidak tepat sasaran, terdapat warga yang tergolong kaya juga terdaftar sebagai penerima , bahkan adakalanya perangkat Desa juga menjadi penerima PKH .

Sebuah Desa di Kabupaten Kerinci, yakni Desa Siulak Kecil Hilir (SKH) juga saat ini tengah mempersiapkan proses penyaluran PKH bagi warganya.

Baca Juga  Breaking News! Laksamana Pertama TNI DR. H. Nazali Lempo Terpilih Sebagai Ketua HKKN Jakarta Dan Sekitarnya

Tidak ingin kecolongan, Atri Arga Kepala Desa Siulak Kecil Hilir (SKH), Kecamatan Siulak, Kabupaten kerinci ini benar benar teliti  menyeleksi masyarakat yang bakal menerima PKH .

Tidak tanggung- tanggung , ia akan memecat perangkat Desa jika terbukti terdaftar sebagai penerima PKH

“Perangkat Desa yang terima PKH harus pilih salah satu, terima PKH atau mundur dari jabatan sebagai perangkat desa,” tegas Atri Warga.

Atri menyebutkan, saat ini ia sedang melakukan penertiban masyarakat penerima PKH dan BLT di Desa Siulak Kecil Hilir (SKH), ia tidak ingin ada warganya yang benar- benar berhak mendapatkan PKH tetapi tidak terdaftar sebagai penerima PKH, atau sebaliknya ada warga yang tergolong kaya malah menerima PKH.

Baca Juga  Dandim 0417/Kerinci Berikan Arahan Ke Anggota Satgas TMMD

Atri menambahkan, pendataan yang dilakukannya untuk menertibkan penerima BLT yang saat ini sedang dalam pendataan tim pencegahan Covid-19, agar nantinya tidak tumpang tindih dengan PKH.

” Kegiatan ini dilakukan guna untuk menertibkan penerima BLT yang sedang dalam pendataan team, kita berharap nantinya tidak terjadi tumpang tindih,” terang dia.

Saat ini, selain kegiatan penertiban penerima bansos tersebut, pihak pemdes Siulak Kecil Hilir (SKH) , tengah gencar- gencarnya melaksanakan gerakan penanggulangan covid-19.

Guna memutus mata rantai penyebaran virus covid- 19, pihak pemdes SKH telah melakukan upaya diantaranya, penyemprotan disinfektan, pemberian bantuan masker, alat cuci tangan

Editor : Lemy Yose

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here