Terkait Pengelolaan Dana Desa, Anggota DPRD Ini Berharap Inspektorat Betul- Betul Menjalankan Fungsinya

0
331

 

Kerinci-Peggunaan Dana Desa yang dialokasikan untuk kesejahteraan dan kemajuan desa, diharapkan mampu digunakan secara transparan dan tepat guna agar pengunaan dana desa dapat bermanfaat bagi desa dan masyarakat di desa tersebut.

Dalam pelaksanaannya, Inspektorat yang merupakan pihak yang berwenang dalam memeriksa penggunaan dana Desa diharapkan mampu menjalankan fungsinya sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku guna mencegah terjadinya penyelewengan dalam pengelolannya dan mengusut jika terjadi dugaan penyelewengannya.

Terait hal ini Mensediar Rusli yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Kerinci, mengharapkan agar Inspektorat Kerinci benar-benar menjalankan fungsinya terkait dengan pengelolaan dana desa.

“Inspektorat kita minta betul-betul melaksanakan fungsinya agar dana desa tepat sasaran, tepat kegunaan dan tepat pemanfaatan,” Ungkapnya saat dihubungi melalui WhatsApp beberapa saat yang lalu, (11/3/20).

Baca Juga  Wabup Ami Taher Jadi Pembina Upacara Dan Apel Kerja Pemkab Kerinci

Selain itu Mensediar juga mengharapkan agar Kepala Desa, Sekdes dan jajarannya benar-benar menggunakan dana desa sesuai dengan aturan dan RAB agar tidak ada masalah dikemudian hari serta memintak agar Pemdes melakukan fungsi pembinaannya.

“Kita tidak ingin ada aparat desa yang bermasalah hukum terkait dana desa. Pemdes juga kita mintak melakukan fungsi pembinaan dan peningkatan kapasitasnya,” Pungkasnya.

Reporter ; OLGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here