Tumbuhkan Kesadaran Pajak Sejak Dini, KP2KP Sungai Penuh Gelar Kegiatan Pajak Bertutur

0
388
Kepala KP2KP Sungai penuh Edi Satria membuka kegiatan pajak bertutur di SMPN 11 Sungai penuh

KERINCIINDEPENDENT.COM — Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan  (KP2KP) Sungai Penuh hari ini jumat (22/11) menggelar kegiatan Pajak Bertutur bertempat di SMP Negeri 11 Tanah Kampung, Kota Sungai penuh, Provinsi Jambi.

Kegiatan ini merupakan program edukasi dari Direktorat Jenderal Pajak (DJP) yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dengan sasaran sekolah dasar, sekolah menengah atas, dan perguruan tinggi.

Fhoto bersama usai kegiatan pajak bertutur

” Kegiatan ini kita adakan serentak seluruh Indonesia pada Jum’at, (22/11/2019) bertepatan dengan suasana hari guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November,” ujar Edi Satria, kepala KP2KP Sungai penuh 

Tahun ini kegiatan Pajak Bertutur Mengusung tema “Guru, Jasamu Tiada Tara”,  Program ini bertujuan memberikan pemahaman kepada peserta didik tentang peran dan manfaat pajak dalam pembangunan, serta memberikan awareness kepada tenaga pendidik tentang program edukasi kesadaran pajak sejak dini.

Baca Juga  AKBP. Pendri, Mantan Kapolres Yapen ini Santuni Pedagang Sungai Penuh Di Jayapura

Tema tersebut diambil sebagai tanda terima kasih dan bentuk penghargaan kepada para guru maupun para pengajar lainnya yang telah menyumbangkan tenaga dan fikirannya dalam mencerdaskan rakyat dan bangsa Indonesia, khususnya dalam membantu proses menanamkan kesadaran pajak kepada peserta didik di lingkungan sekolah masing-masing.

Penyerahan cindera mata dari kepala KP2KP Sungai penuh kepada kepala SMPN 11 Sungai penuh

Kepala KP2KP Sungai penuh, Edi Satria, ketika membuka  kegiatan ini mengatakan bahwa tujuan digelarnya acara Pajak Bertutur yakni ingin menyampaikan kepada anak didik betapa pentingnya pejak itu dan apa pajak itu, siapa yang dikenakan pajak serta siapa uang harus membayar pajak.

Dengan terlaksananya kegiatan ini sebut Edi Satria, ia berharap para peserta dapat menjadi generasi yang sadar akan peran dan fungsi pajak sehingga kelak dapat memberikan manfaat dan kontribusi bagi bangsa dan negara.

” Kita harapkan dengan acara ini akan terbentuk anak didik dan generasi muda yang mempunyai kesadaran pajak sejak dini,” ujar Edi Satria.

Baca Juga  Ketua DPRD Pimpin Acara PAw Yuzarlis

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Negeri 11 Tanah Kampung, Sungai penuh Kejora menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh KP2KP Sungai penuh yang menurutnya akan sangat bermanfaat bagi anak didik guna mengetahui lebih dalam tentang pajak.

” Memang di sekolah juga diajarkan tentang pajak, tetapi hanya sekilas saja, kita harap pada kegiatan ini anak didik akan lebih memahami tentang perpajakan  ,” sebut Kejora.

Pada kegiatan ini KP2KP Sungai penuh melalui pematerinya menyampaikan seputar pengertian mendasar menganai pajak dan diwarnai pula dengan permainan yang melibatkan para peserta.

Acara berjalan lancar dengan antusiasme yang tinggi dari para peserta. Pemateri dari KP2KP Sungai penuh memberikan pula hadiah pada para peserta yang aktif dalam menerima materi.

 

Reporter : Jefrigo Ravelino

Editor : Lemy Yose

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here