Usai Menikmati Keunikan Swarga, Abu Syamsudin Diajak Tea Walk & Factory tuor Di Perkebunan Teh Kayuaro

0
357
Abu Syamsudin & tim Swarga/APGI menikmati kesempatan Tea Walk & Factory tuor di perkebunan teh kayuaro.

KERINCI– Setelah berhasil menggapai impian menaklukkan puncak Kerinci (3805 MDPL) pendaki yang viral karena berjalan kaki ribuan kilometer dari daerah asalnya Jepara bernama Abu Syamsudin hari ini Sabtu (21/03/2020) berkesempatan menikmati indahnya hamparan kebun teh PTPN VI Kayuaro, Kerinci.

Abu syamsudin saat melihat proses quality control di pabrik teh kayuaro

Abu Syamsudin yang kemaren bermalam di Swarga Lodge , pagi tadi bersama tim Swarga diundang oleh manajemen PTPN VI Kayuaro untuk melakukan ‘ tea walk’ atau jalan jalan dalam perkebunan teh. Selain itu pihak PTPN VI Kayuaro juga pada kesempatan ini juga membawa Abu Syamsudin factory tour melihat suasana pabrik pengolahan teh milik PTPN VI.

Mas Abu begitu pendaki asal Jepara ini akrab disapa, diajak berkeliling di perkebunan teh terluas di Indonesia ini, ia didampingi oleh Manager PTPN VI Kayuaro Heri Kurniawan dan tim Swrga.

Baca Juga  Disebut Sebut Sebagai Kandidat Calon Gubernur Jambi, Ini Tanggapan Brigjen Pol Syafril Nursal

Di pabrik ia juga diberi kesempatan oleh pihak PTPN VI belajar tentang Quality control sebuah proses pengendalian mutu kualitas teh agar tetap baik dan terjaga.

” Ya tadi mas Abu sempat belajar quality control di pabrik ,” terang Andika, salah seorang tim Swarga yang mendampingi Abu Syamsudin.

Tea walk dan factory tuor Abu Syamsudin bersama tim Swarga dan APGI difasilitasi oleh PTPN VI Kayuaro

 

Saat Factory tuor, mas Abu juga sempat mencicipi nikmatnya rasa teh kelas satu yang di produksi oleh PTPN VI Kayuaro.

Untuk diketahui, kualitas teh nomor satu yang dihasilkan oleh PTPN VI merupakan teh terbaik di dunia , teh ini biasanya di konsumsi oleh para ratu dan raja di Eropa.

Kegiatan tea walk dan factory Tour ini merupakan sebuah program yang akan dijalankan oleh pihak PTPN VI Kayuaro untuk menambah daya tarik wisatawan yang berkunjung ke Kerinci.

Baca Juga  Kolonel Marinir Agustiawarman,SH Putra Kerinci Dansatmar Koarmada 1 Jakarta

Pada program ini, pihak PTPN VI akan bekerjasama dengan Swarga Lodge membuat satu paket wisata bersama dengan menawarkan perjalanan yang mengasyikan yakni menginap di Swarga dengan suasana unik atau sebaiknya menginap di penginapan milik PTPN dengan model bangunan kolonial

Serba serbi kegiatan factory tour Abu Syamsudin di PTPN VI Kayuaro

Pada paket ini direncanakan para wisatawan akan mendapat kesempatan menikmati perjalanan mengelilingi kebun teh (tea walk), melihat dan menyaksikan proses pengolahan tea di pabrik bahkan juga diberi kesempatan mencicipi rasa tea kelas satu.

Editor : lemy yose

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here