Wakili Menpora, Jonni Mardizal Hadiri Pembukaan Kejurnas Anggar antar PPLP/PPLPD dan SKO, di Banda Aceh

0
315
Jonni Mardizal saat menerima plakat dari Kadispora mewakili Plt Gubernur Aceh

KERINCIINDEPENDENT.COM,BANDA ACEH- Menteri Pemuda dan Olahraga RI Yang diwakili oleh Staf Ahli Menteri bidang ekonomi kreatif Jonni Mardizal Menghadiri pembukaan Kejuaraan Nasional Anggar antar PPLP/PPLPD dan SKO pada Jumat (26/7) malam bertempat di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh.

Jonni Mardizal, saat diwawancarai media Didampingi Kadispora Provinsi Aceh dan ketua Panitia Kejurnas


Dalam sambutannya Jonni menyampaikan bahwa penunjukan Aceh sebagai tuan rumah Kejurnas kali ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mengembangkan olahraga di Aceh serta untuk mempersiapkan aceh sebagai calon tuan rumah PON yang akan datang.

” Kita berharap bahwa pembinaan PPLP dapat memberikan kontribusi prestasi nasional dan internasional baik pada single event maupun multy event internasional ” ujar Jonni

Ditambahkan Jonni, atas nama Pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan olahraga menyampaikan ucapan terimakasih, apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Pemerintah Provinsi Aceh yg telah bersedia sebagai tempat penyelenggaraan Kejuaraan Nasional ini, Semoga kerjasama ini terus berlanjut demi kemajuan dunia olahraga di Indonesia.

” atas nama pemerintah, saya ucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi tinggi kepada pemerintah provinsi Aceh sebagai tuan rumah Kejurnas kali ini ” ucap Jonni

Pada kesempatan ini Jonni juga menyampaikan bahwa olah raga Indonesia saat ini sedang menggeliat pasca prestasi luar biasa yang ditorehkan Indonesia pada multi event Asian games dan Asian Para games tahun 2018 lalu.

Baca Juga  Kemenpora Serahkan Lisensi Akreditasi Keolahragaan ke LSKTK-SOI

Di level junior tambah Jonni, Indonesia juga baru saja sukses keluar sebagai juara umum pada Asean School Games 2019 dengan mengoleksi 43 medali emas, 34 perak dan 25 perunggu, yang disusul oleh Thailand yang berada di posisi kedua dengan 33 medali emas, 31 perak dan 35 medali perunggu, serta Posisi ketiga Malaysia dengan 18 medali emas, 25 perak dan 34 perunggu

Atlet Yang berlaga di Ajang Asean School Games tersebut terangnya, sebagian besar adalah Atlet yg ada di PPLP sesuai dengan cabang Olahraga Yang diikutinya.

” harapan kita semua kepada teman-teman pengelola PPLP Yang merupakan wadah pembibitan Para Atlet untuk mengelola PPLP secara baik dan professional ” pinta Jonni.

Lebih lanjut Jonni menjelaskan bahwa Pembinaan PPLP Pada dasarnya adalah upaya Pendidikan /latihan usia Pelajar Yang dilaksanakan secara terencana, terarah, teratur dan dalam rangka mempersiapkan pelapis Tim Nasional pada ajang single event maupun multi event international.

Baca Juga  Pasta With Caramelised Onions and Yogurt Recipe

Pada kesempatan ini hadir juga anggota komisi X DPR RI daerah pemilihan Aceh Anwar Idris yang merupakan putra daerah Aceh. Dalam sambutannya Anwar menyampaikan bahwa menyambut baik ditunjuknya Aceh sebagai Tuan rumah kejurnas kali ini.

terlebih lagi Aceh di tunjuk pula sebagai tuan rumah Kejurnas Pencak silat antar PPLP PPLPD dan SKO pada tanggal 4 s.d 9 Agustus yang akan datang di tempat yang sama, beliau berjanji akan memperhatikan dan menfokuskan pola pembinaan olahraga prestasi pelajar di indonesia kedepanya.

Sementara itu Plt Gubernur Aceh, diwakili oleh Kadispora Aceh, Darmansyah, menyambut baik serta menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga yang memberi kepercayaan kepada Provinsi Aceh sebagai penyelenggara Kejuaraan Nasional ini, serta siap menyelenggarakan kegiatan Keolahragaan tingkat Nasional lainnya sebagai Persiapan untuk menyelenggarakan PON tahun 2024 bersama dengan Sumatera Utara.

Hadir pada acara Pembukaan ini antara lain Ketua KONI Aceh, Pimpinan SKPA, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten/Kota serta Para Kontingen peserta Kejuaraan.

Rwporter : jefrigo
Sumber : kemenpora RI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here