Wako Ajb Hadiri Halal Bi Halal HKKN JS Di Balai Samudra Kelapa Gading, Jakarta

0
199
Walikota Sungai penuh AJB bersama ketua umum HKK Nasional Brigjen Pol Drs H.Syafril Nursal SH MH dan tokoh Kerinci lainnya (fhoto/dok.hkkn)

KERINCIINDEPENDENT.COM JAKARTA- walikota Sungai penuh Asyafri Jaya bakri (AJB) menghadiri acara Halal bi Halal Himpunan Keluarga Kerinci (HKK) Nasional, Jakarta dan sekitarnya sabtu (20/7) bertempat di Balai Samudra, Kelapa Gading, Jakarta.

Halal bi halal HKKN JS Tahun 2019 di balai samudra, kelapa gading, Jakarta
Acara Halal bi Halal HKKN JS tahun ini dihadiri lebih kurang 2000 orang warga Kerinci yang ada di Jakarta dan sekitarnya serta HKKN Provinsi seluruh Indonesia, bertindak sebagai panitia tahun ini adalah kelompk arisan Kerinci hilir dengan Dr. Jonni Mardizal selaku ketua pelaksana.

Rangkaian Acara Halal bi Halal HKKN JS ini dimulai dengang bersalam-salaman antar sesama mendah kincai yg di awali oleh ketua HKKN JS Laksamana Nazali Lempo, dikuti oleh Ketum PB HKKN Brigjen Pol Drs.H.Syafril Nursal, walikota Sungai penuh Asyafri Jaya Bakri diikuti oleh semua undangan yg hadir.

Ketua HKK Nasional Brigjen Pol Drs. H.Syafril Nursal SH MH dalam sambutannya menyampaikan tentang program kerja HKKN dan progresnya sampai saat ini, selain program pengembangan pariwisata, perkebunan yang sudah masuk dalam program kerja HKKN, Ketua Umum HKK Nasional ini juga menyampaikan tentang pembudidayaan ikan semah yang sudah dilaksanakan oleh HKK Nasional.

Baca Juga  Sedap dipandang mata, jembatan S.penuh-Dusun Bernik Mendapat Apresiasi Warga

Dipaparkan oleh Brigjen Syafril Nursal, salah satu program HKKN yakni pembibitan bakal induk ikan semah sudah menunjukan perkembangan sangat baik di kolam pembibitan pekanbaru. Saat ini terangnya, ada 12 ribu ekor bakal induk ikan semah ada di kolam di pekanbaru.
selain itu.

Ketum berharap didepan wako dan wabub agar mendapat dukungan dan bekerjasama dgn hkkn dlm membangun Kerinci..program hkkn ini akan berjalan dgn baik apabila ada senergi antara pemda dan hkkn..

” nanti setelah jadi induk kita akan bawa kekerinci untuk dikembang biakkan di balai pembibitan kerinci, pada waktunya nanti akan ditaburkan ke danau kerinci sebagai habitat ikan semah ” sebut Brigjen Syafril.

Baca Juga  Hari Ketiga TMMD, Progres Pekrjaan Sudah Menampakkan Hasil

Dihadapan Walikota Sungai penuh Asyafri Jayabakri dan Wabup Kerinci Ami Taher Ketum HKKN agar mendapat dukungan dan kerjasama dari Pemkot sungai penuh

” program HKKN ini akan berjalan dengab baik apabila ada senergi antara pemda dan HKKN ” pungkas Brigjen Syafril

Sementara itu Walikota Sungaipenuh, Asyafri Jaya Bakri (AJB) menyampaikan apresiasinya atas semua program kerja yang sudah dijalankan oleh HKK Nasional. AJB juga menghimbau kepada warga Sungai penuh Kerinci di perantauan agar senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan.

Acara Halal bi Halal HKKN ini yang berlangsung dari jam 11.00 – 17.48 wib ini ditutup dengan penampilan berbagai kesenian daerah dan kreasi dan pembagian Doorprize berupa: kipas angin.Kompor gas,tas dan Hadiah utamanya Adalah Motor.

Reporter : Marcel
Editor : lemy yose

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here