Walikota AJB apresiasi Kinerja BKPSDM yang telah melaksanakan seleksi CPNS secara baik Dan lancar.

0
260

Sungai penuh Krindept– BKPSDM Kota Sungai penuh telah menuntaskan tahapan rekrutmen CPNS Tahun 2018 sampai keluarnya SK 102 CPNS hasil seleksi CPNS Tahun 2018 lalu.

Maret lalu Sebanyak 102 CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil)  lingkup Pemerintah Kota Sungai Penuh hasil seleksi  tahun 2018 telah menerima Surat Keputusan (SK) CPNS.

Penyerahan SK tersebut dilakukan secara simbolis oleh Walikota Sungai Penuh H. Asafri Jaya Bakri (AJB) didampingi Sekda Drs Munasri, M.Si, MH,  pada apel kerja di lapangan kantor Walikota Sungai Penuh.102 CPNS tersebut terdiri dari tenaga guru 38 orang, tenaga kesehatan 24 orang dan tenaga teknis 40 orang.

Walikota AJB merasa puas dan sangat mengapresiasi BKPSDM yang telah melaksanakan seleksi CPNS secara baik Dan lancar.AJB juga menyampaikan ucapan selamat kepada para CPNS yg telah berhasil lulus dalam seleksi.

“Syukuri dengan bekerja secara sungguh-sungguh untuk mengabdi kepada bangsa dan negara, “pesan Wako.

Wako AJB juga mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menunjukkan dedikasi tinggi sebagai ASN. “Disiplin serta kerja keras dalam membangun kota sungai penuh.

Baca Juga  Pra PON 2020 cabang Pencak Silat Dimulai, Dua Putra Kerinci ini Punya Peran Penting Di PB IPSI

Sementara itu beberapa waktu lalu walikota Sungai penuh AJB kembali menyerahkan SK kepada Puluhan tenaga bidan PTT, dokter dan penyuluh pertanian yang menjadi PNS di Lingkungan Pemerintah Kota Sungai Penuh sekaligus diambil sumpah/janji pengangkatan PNS, oleh Wali Kota Sungai Penuh, HAsafri Jaya Bakri (AJB).

Walikota Sungai Penuh mendorong seluruh ASN di Kota Sungai Penuh untuk bekerja lebih fokus, kreatif dan inovatif. “Saya sangat bersyukur Kota Sungai penuh diberikan SDM yang mumpuni guna mengembangkan Kota Sungai Penuhdikemudian hari,” ujarnya.

Adapun jumlah PNS yang diangkat berjumlah 32 orang yang terdiri dari 21 tenaga kesehatan dan 11 penyuluh pertanian.

Kepala BKPSDM Kota Sungai penuh Dedi Wahyudimelalui mengatakan dibagikan sekarang karena harus sumpahCPNS dulu baru sumpah PNS. Selain itu menunggu jadwal pelantikan yang tepat sesuai kespatan oleh Wali Kota AJB.

“Sesuai PP 11 tahun 2017, pasal 39 aturan 2,” ujarnya.

Tahun 2019 ini Pemkot Sungai Penuh Tidak Akan Rekrut CPNS

Meski Pemerintah pusat kembali akan membuka rekrutmen CPNS pada tahun anggaran 2019. Namun untuk pemerintah Kota Sungai Penuh, diperkirakan tidak akan merekrut CPNS pada 2019 ini.

Baca Juga  Dinas PUPR Sungai Penuh Gelar Pekan Jasa Kontruksi 2019

Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Sungai Penuh, Dedi Wahyudi saat seperti dilansir tribunt.com beberapa waktu lalu

Dedi mengatakan, pada 2018 Pemkot Sungai Penuh telah melakukan rekrutmen CPNS. Mereka yang telah dinyatakan lulus, juga telah bertugas sesuai dengan formasi yang dilamar.

Namun sebutnya, untuk 2019 ini diperkirakan tidak akan dilakukan rekrutmen CPNS. Sebab pihaknya tidak menganggarkan untuk kegiatan tersebut.

“Untuk tahun 2019 ini kita tidak ada mengusulkan untuk penerimaan CPNS,” kata Dedi.

Tahun ini, pihaknya memang tidak menganggarkan anggaran penerimaan CPNS pada 2019. Karena saat menyusun anggaran, pihaknya belum mengetahui kebutuhan riil kekurangan pegawai yang ada.

“Sekarang baru sudah nampak berapa kekurangan pengawai. Cukup banyak kekurangan pengawai,” ungkapnya.

Namun karena tidak dianggarkan anggaran pada 2019, dipastikan Pemkot Sungai Penuh tahun ini tidak akan melakukan rekrutmen CPNS.

“Nanti di tahun 2020 kita usulkan untuk penerimaan CPNS,” pungkas Dedi.(lemy yose/sumber : humas/tribunt.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here