Walikota Sungai Penuh Raih Penghargaan Kota Layak Anak (KLA) 2019

0
339
Walikota Sungai Penuh H. Asyafri Jaya Bakri

KERINCIINDEPENDENT.COM- Kota Sungai penuh berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2019 kategori Pratama. Penghargaan ini menambah rentetan penghargaan demi penghargaan yang ditorehkan oleh Pemerintah Kota Sungai penuh di bawah kepemimpinan H. Asyafri Jaya Bakri (AJB).


Penghargaan KLA untuk Kota Sungai penuh ini diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Prof.Yohana Yambise, bertempat di Hotel Four Point Makassar kemaren selasa (23/7) malam bertepatan dengan peringatan Hari Anak Nasional 2019.

Walikota H. Asafri Jaya Bakri usai menerima penghargaan ini mengharapkan setiap institusi pemerintah memiliki visi yang ramah terhadap anak.

“Semua pihak harus memiliki visi yang ramah dan memperhatikan anak-anak,” kata walikota.

Baca Juga  Satgas TMMD Bersama Masyarakat Desa Sungai Ning, Bersihkan Lumpur Dari Jalan

Tentunya, lanjut H. Asafri Jaya Bakri, dengan penghargaan ini bukan semata-mata karena prestasi walikota dan istansi terkait, melainkan ada peran banyak pihak.

Pemerintah Kota sungai penuh akan terus berbenah demi memberikan rasa aman serta kesehatan bagi anak.

“Bukan hanya di tingkat kecamatan dan kelurahan saja, kita berharap nanti semua desa – sesa dan taman-taman publik yang ada di Kota sungai penuh ini bisa ramah terhadap anak,”Jelasnya.

Sementara itu kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kota Sungaipenuh Pagaruyung melalui Sekretaris Dinas Sutrisno menyebutkan, penghargaan ini sebagai bukti bahwa Pemkot Sungai penuh dibawah kepemimpinan AJB lebih peduli terhadap pemenuhan hak hak anak dan perlindungan khusus anak yang dilakukan secara terencana, menyeluruh dan berkelanjutan.

Baca Juga  HKKN Rilis Rekomendasi Rakernas, Ini Kata Kadis Pariwisata Kerinci

Ditambahkan Sutrisno, penghargaan KLA ini merupakan apresiasi pemerintah pusat kepada pemkot dan masyarakat kota Sungai penuh yang telah melakukan percepatan KLA dalam bentuk kebijakan, program program dan kegiatan kongkrit dalam rangka pemenuhan hak anak serta perlindungan khusus anak.

Untuk diketahui,Penilaian Kabupaten/Kota Layak Anak 2019 dilakukan dalam empat tahap. Pertama adalah penilaian mandiri terhadap 24 indikator oleh masing-masing kabupaten/kota secara daring.

Selanjutnya, tim yang terdiri atas tim independen dan tim dari kementerian/lembaga terkait melakukan verifikasi administratif, verifikasi lapangan, hingga verifikasi final (Adv)

Reporter : jefrigo
Editor : lemy yose

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here